Rabu, 22 Juni 2011

Analisis Marketing Plan

Rencana Pemasaran sangat penting bagi keberhasilan pemasaran. Mereka membantu untuk memfokuskan pikiran perusahaan dan tim pemasaran pada proses yaitu pemasaran apa yang akan dicapai dan bagaimana kita berniat untuk melakukannya. Ada banyak pendekatan untuk rencana pemasaran. Marketing Guru telah difokuskan pada tahap kunci dari rencana. Hal ini terkandung dalam akronim AOSTC populer.
ANALISIS.
TUJUAN.
STRATEGI.
TAKTIK.
KONTROL.
Tahap Satu - Analisis Situasi (dan Audit Pemasaran).
• Pemasaran lingkungan.
• Hukum dan peraturan.
• Politik.
• Keadaan saat teknologi.
• Kondisi ekonomi.
• aspek sosial budaya.
• Permintaan tren.
• Media ketersediaan.
• Stakeholder kepentingan.
• Pemasaran rencana dan kampanye dari pesaing.
• Faktor internal seperti pengalaman Anda sendiri dan ketersediaan sumber daya.
Juga lihat alat untuk audit internal / eksternal:
• SWOT.
• PEST.
• Porter Five Forces.
• Pemasaran Lingkungan.
Tahap Dua - tujuan pemasaran Set.
SMART tujuan.
• Spesifik - Be tepat tentang apa yang akan Anda capai.
• Terukur - Menentukan besarnya tujuan Anda.
• Achievable - Apakah Anda mencoba terlalu banyak?
• Realistis - Apakah Anda memiliki sumber daya untuk membuat tujuan itu terjadi (orang, uang, mesin, material, menit)?
• Jangka waktu - Negara ketika Anda akan mencapai tujuan (dalam waktu satu bulan Pada bulan Februari 2010??).
Jika Anda tidak membuat SMART tujuan Anda, maka akan terlalu samar dan tidak akan terwujud. Ingat bahwa seluruh rencana tersebut bergantung pada tujuan. Jika tidak benar, rencana tersebut mungkin gagal.
Tahap Tiga - Jelaskan target pasar Anda
• Yang segmen? Bagaimana kami menargetkan segmen? Bagaimana seharusnya kita posisi dalam segmen?
• Mengapa segmen ini dan bukan satu berbeda? (Ini akan memfokuskan pikiran).
• Menentukan segmen dalam hal demografi dan gaya hidup. Tunjukkan bagaimana Anda berniat untuk 'posisi' produk atau jasa dalam segmen tersebut. Gunakan alat lainnya untuk membantu dalam pengambilan keputusan pemasaran yang strategis seperti Boston Matrix, Ansoff's Matrix, Bowmans Strategi Jam, Strategi Kompetitif Porter, dll
Tahap Empat - Tactics Pemasaran.
Mengubah strategi ke dalam bauran pemasaran (juga dikenal sebagai 4P). Ini adalah taktik pemasaran Anda.
• Harga Maukah Anda biaya plus, skim, pertandingan kompetisi atau menembus pasar?
• Tempatkan Maukah Anda pasar agen penggunaan secara langsung, atau distributor, dll?
• Produk Terjual individual, sebagai bagian dari bundel, dalam jumlah besar, dll?
• Promosi yang media akan Anda gunakan? misalnya sponsor, iklan radio, tenaga penjualan, point-of-sale, dll? Pikirkan unsur campuran sebagai bahan 'campuran kue' a. Anda telah telur, susu, mentega, dan tepung. Namun, jika Anda mengubah jumlah masing-masing bahan, Anda akan mempengaruhi jenis kue yang Anda selesai dengan.
Tahap Lima - Kontrol Pemasaran.
Ingat bahwa tidak ada perencanaan tanpa kontrol. Kontrol sangat penting.
• Start-up biaya.
• Bulanan anggaran.
Penjualan • angka.
• Pasar berbagi data.
• Pertimbangkan siklus kontrol.
Akhirnya, menulis sebuah ringkasan pendek (atau sinopsis) yang ditempatkan di bagian depan dari rencana. Ini akan membantu orang lain untuk berkenalan dengan rencana tanpa harus menghabiskan waktu membaca semuanya. Tempatkan semua informasi pendukung dalam lampiran di bagian belakang dari rencana.

Definisi: Sebuah rencana pemasaran adalah dokumen bisnis secara tertulis untuk tujuan menggambarkan posisi pasar saat ini suatu usaha dan strategi pemasaran untuk periode yang dicakup oleh rencana pemasaran. Rencana pemasaran biasanya memiliki kehidupan dari satu sampai lima tahun.
Tujuan Rencana Pemasaran
Tujuan untuk menciptakan rencana pemasaran adalah jelas menunjukkan langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan pemasaran bisnis '.
Sementara beberapa pemilik usaha kecil termasuk rencana pemasaran mereka sebagai bagian dari rencana bisnis mereka secara keseluruhan, jika pemilik usaha adalah sebagai berikut format SBA direkomendasikan, bagian dari rencana pemasaran yang akan dimasukkan dalam berbagai bidang rencana bisnis. Sebagai alternatif, rencana pemasaran dapat disertakan dalam keseluruhannya sebagai lampiran ke sebuah rencana bisnis.
Apa yang ada di Rencana Pemasaran?
Sebuah rencana bisnis pemasaran khas kecil mungkin termasuk deskripsi pesaingnya, permintaan untuk produk atau layanan, serta kekuatan dan kelemahan dari sudut pandang pasar baik bisnis dan pesaingnya.
Elemen lainnya biasanya dimuat dalam rencana pemasaran meliputi:
• Deskripsi produk atau layanan, termasuk fitur khusus
• Pemasaran anggaran, termasuk rencana iklan dan promosi
• Deskripsi lokasi bisnis, termasuk keuntungan dan kerugian untuk pemasaran
• Strategi Harga
• Pasar segmentasi (yang mengkhususkan diri di ceruk pasar tertentu atau, jika pemasaran massal, bagaimana strategi pemasaran yang mungkin berbeda antara segmen yang berbeda, seperti kelompok umur).
Menjaga Rencana Pemasaran sampai dengan Tanggal
Seperti rencana bisnis, rencana pemasaran merupakan dokumen penting yang perlu diperbarui secara teratur. Bahkan rencana lima tahun pemasaran harus ditinjau kembali secara berkala - minimal sekali setiap tahun - untuk mengatasi perubahan kondisi pasar, kebutuhan, masalah harga, dll
Contoh:
Karena bisnis saya sepertinya harus berjuang, saya memutuskan untuk pergi tentang membuat rencana pemasaran. Proses riset dan menulis dokumen itu sedikit melelahkan, tapi pada akhirnya, saya pikir rencana pemasaran saya akan memiliki dampak positif pada penghasilan saya tahun ini.
Persyaratan Terkait Rencana Pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar